23/04/10

Yamato Nadeshiko Shinci Henge [J-Drama]

Just to share, Yamato Nadeshiko Shinci Henge merupakansalah satu drama winter 2010 Jepang, dengan 10 episodenya, YNSH cukup memikat dengan memiliki rating 10 besar di negara asal. YNSH merupakan dorama dari manga yang berjudul sama dan sudah dibuat versi animenya.
Menceritakan 4 pemuda yang tinggal serumah (ngekost) , 1 gadis keponakan yang punya rumah, dan 1 bocah laki-laki (Kato Seishiro) anak si pemilik rumah (juragan kost-kostan).
Nakaharo Sunako (Oomasa Aya), keponakan yang punya rumah, merupakan gadis yang sangat aneh. Dia seperti hidup di dalam dunianya sendiri, Sunako sangat suka hal-hal yang berbau spooky (vampire, darah, tengkorak,dll), terlihat dari dandanannya yang slalu pake jubah ( kayaknya Si Sunako ini terinspirasi dari sadako deh, rambut lurus pake poni nutup mata), hingga dekorasi kamarnya yang berlafadzkan tengkorak, halah bahasanya... , Walaupun dia spooky girl tapi dia baik hati dan tidak sombong, dan satu lagi dia sangat jago masak + jago berkelahi.
Takano Kyohei (Kamenahi Kazuya), cowok cakep (si Kame emang cakep) yang sangat temperamental (cocok sama mukanya), dan hobby berantem (pecinta kekerasan). Namun di balik kekerasan dan ke-cuek-kannya, Kyohei ternyata memiliki masalah kluarga yang sangat rumit, ibunya tidak bisa menerima Kyohei apa adanya dan menyesal telah melahirkannya.
Toyama Yukinojo (Tegoshi Yuya), cowok yang amat sangat imut (setuju!), malah saking imutnya dia sering kali dikira seorang perempuan. Perasaannya sangat halus, ramah dan sangat friendly.
Oda Takenaga (Uchi Hiroki), cowok yang cool, kharismatik, dan berjiwa pemimpin (di drama ini dia kliatan cakep banget). Takenaga seorang mahasiswa yang pintar dan jago di bidang olah raga.
Mori Ranmaru (Miyao Shuntano), don juan diantara 3 temannya. Pencinta wanita dan buaya. Wanita single, beristri, sampe hantu wanita dia embat pacari semua .
Meraka ber-4, Kyohei, Yukinojo, Takenaga, Ranmaru, membuat kesepakatan dengan pemilik rumah (Takashima Reiko) untuk merubah keponakannya Sunako yang spooky girl itu menjadi seorang lady atau wanita yang dewasa, yang imbalannya adalah mereka ber-4 tidak perlu membayar kost-kostan selamanya. Namun ternyata merubah Sunako tidak semudah yang mereka bayangkan, Sunako benar-benar sangat mencintai dunianya yang sangat horror, berbagai cara mereka lakukan termasuk cara yang extrim, contohnya: hanya untuk memotong poni rambut aja mereka ber -4 perlu mengikat Sunako biar gadis itu tidak berontak dan cara ini ternyata ga berhasil (gadis kuat yang aneh ). Di saat mereka ber-4 kewalahan merubah Sunako, mereka juga mengalami masalah pribadi yang mempengaruhi kelangsungan persahabatan di antara mereka ber-4.
Drama ini benar-benar khas jepang banget (ga tau pke bahasa apa???), mulai dari leluconnya yang khas Jepang (garing banget), hingga norma yang harus dijalankan oleh wanita-wanita Jepang (tambah ga ngerti pake bahasa apa ini). Ngliat drama ini ada yang bikin bingung juga sih (pegangan kursi) , diceritakan kalo Kyohei itu sangat tampan (kemana-mana dirubungin cewek), tapi dia tuh ga suka kalo dia tampan, dalam otaknya, dia slalu berpikir kenapa sih Tuhan menciptakan aku dengan wajah tampan?(what?) harusnya kan dia bersyukur punya wajah tampan (jangan ditiru). Si Sunako juga aneh, saking cintanya sama hal-hal spooky, dia sampe takut sama cahaya dan tidurnya aja di peti mati (segitunya). Untung semua ini cuma drama, jadi jangan sampe kebingungan saya menulari anda, udah nonton aja ini drama just for fun kok, santai aja kaya di pantai. Tapi dari nonton drama ini ada hal baik yang bisa ditarik (apanya yang ditarik?? ya hal baik nya dunk) yaitu, be youself and love yourself. Kita harus tetap mencintai diri kita sendiri, bagaimanapun kita, dan harus tetap bersyukur, betul?
Berhubung tulisan saya semakin garing, udahan ajalah nulisnya. Untuk kalimat terakhir, apa ya?........
Selamat nonton aja deh,
Details
  • Title: ヤマトナデシコ七変化
  • Title (romaji): Yamato Nadeshiko Shichi Henge
  • Also known as: Perfect Girl Evolution
  • Format: Renzoku
  • Genre: Comedy
  • Episodes: 10
  • Broadcast network: TBS
  • Broadcast period: 2010-Jan-15 to 2010-Mar-19
  • Air time: Friday 22:00
  • Music: Love yourself ~Kimi ga Kirai na Kimi ga Suki~ by KAT-TUN
Cast




Opening Song by KAT-TUN

1 komentar:

ainahafizah mengatakan...

Aku awalx suka komikx, ga tau ada versi dramax... hehehe... :D
Thanks for sharing...

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar